Rabu, 17 Januari 2018

Apa itu LinkedIn.com? Bagaimana cara mengunggah artikel di LinkedIn.com?


LinkedIn adalah jejaring sosial di mana sebagian besar penggunanya adalah profesional yang memiliki latar belakang bisnis. Layaknya sebuah identitas, LinkedIn kerap dijadikan media untuk memperkenalkan diri atau bisnis ke calon perusahaan dengan tujuan yang beragam.

Pendiri LinkedIn :

Reid Garrett Hoffman (lahir 5 Agustus 1967) adalah pengusaha internet, pemodal usaha, dan penulis Amerika Serikat. Hoffman dikenal sebagai pendiri LinkedIn, Jejaring Sosial berorientasi bisnis yang digunakan untuk membina hubungan profesional

Manfaat menggunakan LinkedIn :
  • Memberikan informasi tentang Karier/keahlian professional kepada pengguna LinkedIn,maupun pengguna internet.
  • Dapat mengetahui proffesi seseorang maupun perusahaan
  • Mendapatkan informasi baru yang berhubungan dengan professi kita.
LinkedIn hampir sama dengan sosial media yang lainnya, di LinkedIn kita dapat memposting Artikel,foto,video dll. 

Berikut ini adalah cara memposting artikel pada LinkedIn :

1. Mendaftar akun LinkedIn
Kita tidak akan bisa memposting artikel pada LinkedIn sebelum memiliki akun LinkedIn, yang harus dipersiapkan untuk mendaftar LinkedIn yaitu Email.


2. Setelah melakukan pendaftaran,akan tampil Beranda LinkedIn. dan apabila ingin memposting cerita,artikel,foto maupun video.

  • "Write an Article" jika ingin memposting artikel pada LinkedIn, disini kita juga dapat memberikan foto pada artikel yang akan di posting.



Dihalaman penulisan artikel,terdapat banyak fitur pengeditan seperti Bold(untuk menebalkan tulisan),Italic(untuk membuat tulisan tampak miring),Tanda kutip dua (untuk memberikan tampilan tulisan seperti pendapat)dan tanda yang berada disebelah tanda kutip berfungsi untuk menambahkan link pada artikel.


  • "Images" jika ingin memposting Gambar pada LinkedIn
  • Terdapat simbol Kamera yang berada disebelah "images" simbol tersebut dapat digunakan apabila ingin memposting video pada LinkedIn.
3.Apabila sudah selesai,dan akan di post, klik "post" dan bisa juga memposting apabila berada didalam halaman pembuatan article terdapat "Publish" klik "publish" untuk memposting artikel pada LinkedIn 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahapan Memulai Bisnis Online Pemula

Bisnis Online Marketing adalah Bisnis yang di lakukan menggunakan internet sebagai media promosi dan interaksi antara pembisnis dan konsumen...