Selasa, 16 Januari 2018

Cara menggunakan Canva.com sebagai Media Desain Grafis

Canva adalah situs desain grafis online yang di manfaatkan para pengguna nya untuk membuat desain grafis seperti Brosur, logo, poster, flyer, infografik, banner, card invitation, presentation, facebook cover dan masih banyak lagi. Canva menyediakan berbagai tools atau alat editing untuk membuat berbagai desain grafis dengan mudah. Melanie Perskin merupakan CEO dan Co-Founder dari Canva.com .

Berikut adalah langkah-langkah menggunakan Canva.com

1. Sign up
Agar dapat menggunakan Canva, maka harus memiliki akun canva, kita harus menyiapkan sebuah 
akun email,akun facebook atau akun google+. Setelah itu pilih salah satu akun yang akan digunakan untuk melakukan sign up pada Canva.com.
    
 

2. Pilih desain yang akan digunakan.
klik "create desaign" lalu akan muncul pilihan desain yang disediakan oleh Canva.com.
 
  

3. Editing
Setelah memilih desain, akan muncul tampilan halaman pengeditan.
Dibagian tersebut,terdapat tool pengeditan seperti layouts,elements,text,background dan uploads(uploads digunakan apabila ingin menempelkan gambar pada desain).


  
4. Save
Jika sudah selesai mendesain pada Canva.com, Save gambar dengan cara Klik "Download" dibagian kanan atas, lalu pilih type file,setelah itu klik "Download" maka desain akan tersimpan.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahapan Memulai Bisnis Online Pemula

Bisnis Online Marketing adalah Bisnis yang di lakukan menggunakan internet sebagai media promosi dan interaksi antara pembisnis dan konsumen...